Sigmun Merilis Single Terbaru Berjudul ‘Ozymandias’

Sigmun, band hard rock yang menyuntikkan unsur psikedelik dalam musik mereka, telah merilis single terbaru pada Senin (28/9) lalu. Berjudul “Ozymandias”, lagu tersebut menjadi suguhan pertama dari album penuh perdana Sigmun bertajuk Crimson Eyes yang direncanakan rilis 15 November mendatang melalui Orange Cliff Records.

“Kami mempersilakan pendengar untuk menduga-duga apakah ‘Ozymandias’ di sini dikutip dari teks Percy Shelley atau storyboard Alan Moore, atau malah disadur dari salah satu episode penghujung serial Breaking Bad,” ujar Haikal (vokalis/gitaris).

“’Ozymandias’ menampilkan estetika dasar dari musik Sigmun; olah tema lirik surealis naratif, dinamika lagu progresif dan terakhir, solo gitar panjang Nurachman yang telah lama kami rindukan,” ungkap Haikal kembali.

Dipilihnya tanggal 28 September sebagai momen merilis dan memperkenalkan “Ozymandias” pun juga memiliki alasan khusus. Tanggal tersebut bertepatan dengan munculnya fenomena gerhana bulan merah (blood moon). Walaupun momen tersebut tidak tampak di Indonesia, sinar bulan yang menyala merah dirasa sebagai momentum tepat untuk membuka Crimson Eyes.

 

Sumber: Rolling Stone Indonesia

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img