Rock N Roll Mafia Merilis Album Pendek Terbaru Berjudul Unison

Band elektronik veteran asal Bandung, Rock N Roll Mafia, baru saja merilis album pendek terbaru yang diberi judul Unison. Album ini merupakan karya lanjutan dari album penuh mereka yang berjudul Prodigal di mana rilis pada 2012 silam. Di dalam Unison, Rock N Roll Mafia berkolaborasi dengan beberapa musisi seperti Petra Sihombing, Neonomora, dan Danilla.

Unison digarap oleh Hendra Jaya Putra (progammer/synthesizer), Eky Darmawan (vokal/gitar), dan Bueno Jurnalis (bass/vokal). Selain itu hal yang menarik adalah pada album pendek ini Rock N Roll Mafia berkerja sama dengan Petra Sihombing, Ben Sihombing, J.Mono, hingga seniman Ykha Amelz dalam penulisan lirik dan produksi musik. Selain itu mereka juga menggaet musisi lain seperti Danilla Riyadi dan Neonomora untuk mengisi vokal.

Listen:
Crystalized feat Neonomora

Secara keseluruhan, Unison memiliki perbedaan yang cukup signifkan jika dibandingkan dengan materi Rock N Roll Mafia sebelumnya.

Untuk bagian liriknya, Bueno mencoba memaparkan, “Lirik-lirik di Unison merupakan satu hal yang juga kami bahas bersama agar bagian ini dibuat lebih bercerita dan memiliki hubungan dengan para pendengar yang dituju.” Eky pun menambahkan, “Kalau di Prodigal, liriknya lebih seperti ‘berontak’ atau mencoba menunjukan jati diri seseorang. Sedangkan di Unison, gue mencoba menulis dalam nuansa yang lebih bijaksana.”

Unison sudah dapat didengar lewat layanan musik digital Spotify. Rencananya Rock N Roll Mafia akan merilis album pendek ini dalam format fisik pada Juni 2018.

Berikut adalah lagu-lagu yang dimuat di album pendek Unison:
1. “Skeptical”
2. “Crystallized” (feat. Neonomora)
3. “Intoxicated” (feat. Petra Sihombing)
4. “Peculiar Things” (feat. Danilla)

Simak Unison di Spotify