GAC Rilis Video Musik Love Will Stay


Beberapa bulan berselang sejak dirilisnya single “Love Will Stay” dari album ketiga GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) yang bertajuk “Resonance”, akhirnya video musik “Love Will Stay” resmi dirilis pada akhir November kemarin.

Seolah tak kehabisan ide untuk mengeksplor sisi kreativitasnya, selain berkontribusi dalam produksi lirik dan lagu dalam album ketiga ini, Gamaliel juga berperan sebagai sutradara dalam video musik ini.

Lagu “Love Will Stay” menjadi salah satu lagu dengan nuansa balada paling kental yang disuguhkan GAC dalam album “Resonance”. Lagu ini ditulis sendiri oleh GAC saat melakukan workshop musik bersama The Kennel di Swedia untuk album ketiga mereka.

‘Love Will Stay’ terinspirasi dari sebuah buku yang berjudul ‘Tuesday with Morie’. Sebuah kisah tentang cinta yang tetap hidup, walaupun orangnya sudah tiada.

“Love Will Stay” dirilis dalam dua versi berbeda. Versi pertama dibantu oleh Olof Lindskog dalam proses arranging-nya. Dalam versi ini, Olof Lindskog memberikan sedikit sentuhan elektronik di dalam musiknya. Sedangkan untuk versi kedua (alternate version), GAC dibantu oleh Aldi Nada Permana dalam proses penggarapannya. Aldy memberikan sentuhan musik yang lebih organik dengan hanya menggunakan tiga instrumen utama, yaitu piano, strings dan gitar.