Cigarettes Wedding Resmi Merilis Album Berjudul “Senantiasa”

Grup musik Shoegaze/Post-Rock yang berdiri di akhir tahun 2011 di Pekanbaru yang beranggotakan El Kautsar Nazer (vocal), Tengku M Fadli (bass,vocal latar), Rachmat Harahap (gitar,keyboard), Arri J Pratama (gitar,keyboard) serta Adeltra S Nugraha (drum) resmi merilis debut album bertajuk “Senantiasa” pada hari Senin, 17 Juli 2017 dibawah label mereka sendiri “Cigarettes Wedding Music”.

Sebelumnya pada tanggal 28 Oktober 2016 silam mereka mengawali single perdana yaitu “1989”. Pengerjaan album “Senantiasa” ini mengambil waktu yg sangat panjang,dalam rentang waktu Juni 2012 hingga Mei 2017. Dalam proses rekaman, Cigarettes Wedding mengambil dua studio berbeda,yaitu Rizon Studio Pekanbaru dan Red Studio Bandung serta dalam proses mixing/mastering dikerjakan oleh Indra Adhikusuma di Red Studio Bandung.

Di pengerjaan album penuh pertama ini, Cigarettes Wedding banyak di bantu banyak pihak,pada lagu “Cerita Langit” yang menjadi single berikutnya, dibantu oleh Ferdian Yuren a.k.a Didi bassis dari band Under The Big Bright Yellow Sun asal Bandung untuk pengisian suara latar, clap hand dan narasi, lalu dalam penggarapan video music lagu “cerita langit” di kerjakan oleh Anggito Rahman dari band Sungai/Anggisluka Yogyakarta. Untuk pengerjan Cover, mereka melibatkan dua seniman muda yang berdomisil di Jakarta yaitu A. Zulkarnaen dan Anton Yuniasmono.

Dalam album “Senantiasa” ini berisi 8 track  ringan dan emosional penuh raungan gema yang berlapis lapis untuk membuka ruang renungan di setiap lagunya. Meskipun memiliki karakteristik di setiap lagunya,album “Senantiasa” album yang penuh dengan perenungan.

 

Listen:Cigarettes Wedding – Cerita Langit

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img