Sebilah Jiwa: Sebuah Single Hasil Kolaborasi Cigarettes Wedding dengan Dua Musisi Asal Bandung

Single yang diberi judul “Sebilah Jiwa” ini mencoba memasukan unsur akustik gitar di tengah tengah lagu serta beat beat tegas yang membuat lagu ini berbeda dengan lagu lagu mereka terdahulu. Lagu yang mengangkat cerita tentang seorang teman baik,lalu berubah  dari pertemanan sejiwa kearah yang  jauh dari cerita seorang teman baik.

Dalam pengerjaan single ini, Cigarettes Wedding menyinggahi 3 kota, Pekanbaru, Padang serta Bandung. Di Pekanbaru,mereka mengerjakan di studio pribadi milik sang gitaris, Risky. Di kota Padang mereka mengerjakan di 3AM Studio lalu di kota Bandung untuk menyudahi pengisian vocal serta mixing mastering di Red Studio oleh Indra  Adhikusuma.

Hal Menarik dari single ini, Cigarettes Wedding mengajak dua orang musisi tamu, Lusi Mersiana yang dikenal  sebagai Vokal/bass dari band Kubik dan Ezza Rush gitaris dari band post-rock instrumental asal Bandung Under The Big Bright Yellow Sun. Lusi Mersiana banyak memberi sentuhan berbeda dalam pengisian vocal dan lirik yang ditulisnya, lalu dipadu padankan dengan  lirik yang ditulis dan di lantunkan oleh El Kautsar Nazer. Ezza Rush memberkan kesan megah dalam pengisian string keyboard dengan sentuhan sisi tenang dari musik ambient.

Dalam pengerjaan Artwork “Sebilah Jiwa”, Cigarettes Wedding berkerja sama dengan Danny Pratama, Ilustrator muda berbakat asal kota Pekanbaru yang sekarang berdomisili di Jakarta.

Listen:
Sebilah Jiwa feat Lusi Mersiana & Ezza Rush

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img