Oscar Lolang Gelar Mini Showcase berjudul ‘Epilogue’

Karma Records, sebuah label rekaman yang menaungi Oscar Lolang akan menghadirkan sebuah mini showcase bertajuk “Epilogue” yang dikemas dengan elemen musik folk yang kental. Pertunjukkan yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2017 di Paviliun 28 ini sekaligus menandakan peluncuran mini album Oscar dengan judul yang sama.

Mini showcase bertajuk “Epilogue’ ini diproyeksikan menjadi interpretasi Oscar di atas panggung dalam menceritakan perjalanannya menemukan jati diri dan ketenangan batin sampai akhirnya ia kembali melabuh di kota Jakarta. Kisah perjalanannya inilah yang kemudian ia tuangkan menjadi lagu-lagu yang dapat didengar di mini album ‘Epilogue’.

“Epilogue merupakan kumpulan hasil karya saya selama berkelana. Showcase ini merupakan kumpulan cerita-cerita saya yang nantinya akan turut dimasukkan kedalam album Epilogue,” ujar Oscar. Ia menambahkan, bahwa di tengah perjalanannya, Oscar mengirimkan beberapa surat yang ditujukan untuk para pendengar dan orang-orang yang selalu mendukungnya bermusik. Surat dan hasil cerita yang berhasil ia sampaikan salah satunya adalah single-nya yang bertajuk “Little Sunny Girl” yang dirilis pada awal bulan Januari 2017 berdampingan dengan video musik karya sutradara muda, Dian Tamara.

Sesuai dengan artinya, ‘Epilogue’ adalah bagian penutup dari cerita perjalanan Oscar; seorang pemuda yang menemukan jati dirinya lewat pengalaman yang dirasakan selama berkelana. Semuanya dituangkan ke dalam lirik-lirik yang sarat akan makna dan cerita. Selain “Little Sunny Girl”, lagu yang akan masuk ke mini-album tersebut adalah “The Way She Does Things” yang sudah sempat dibawakan di Toko Misteri, beberapa waktu lalu.

Untuk menjadikan acara ini semakin berkesan, mini showcase ‘Epilogue’ akan memasukkan sesi live recording dengan seluruh audiens yang hadir untuk menyanyikan lagu ‘Kumbaya’. Ini merupakan element of surprise yang disematkan Oscar pada mini showcase-nya. Hasil dari live recording ini nantinya akan dimasukkan ke album penuh Oscar Lolang yang rencananya dirilis di tengah tahun 2017.

“Album ini nantinya akan terasa semakin lengkap karena merupakan hasil kerja kolektif dari seorang pemusik dan seluruh audiensnya.,” tutup Oscar.

Selain itu, showcase juga menghadirkan figur-figur di balik pembuatan mini album ‘Epilogue’, seperti sutradara Dian Tamara dan solois musik folk lainnya, Jon Kastella.

Bagi yang tidak sempat melakukan pre-order ‘Epilogue Set’ tetap bisa menghadiri acara ini dengan harga tiket Rp35.000,- dan bisa membawa pulang CD Epilogue. Acara akan dimulai pada pukul 18.00 WIB. Info terkait showcase akan di-update melalui kanal Instagram Karma Records (@karmarecords).

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img