Rayakan Ulang Tahun ke-10, RAN Rilis Album Kelima



Bertepatan dengan ulangtahun yang ke-10, group musik RAN merilis album kelimanya. Sebuah album selftitled, RAN, yang sudah mereka siapkan selama setahun.

Dalam album ini, RAN mencoba mengeksplorasi musik dan tema-tema baru yang lebih dewasa. Kini, mereka tak hanya melulu bicara persoalan cinta, akan tetapi mereka juga mengangkat tema harapan dan keindahan Indonesia. Misalnya saja di lagu “Hijau dan Biru” yang berbicara soal keindahan Indonesia. Pada lagu itu, mereka coba bermain dengan unsur tradisional. Menariknya, RAN mengajak guru musik mereka saat di SMA yang bernama Yusup Oeblet, seorang komposer untuk musik tradisional.

RAN juga berkolaborasi dengan sejumlah musisi antara lain Yura Yunita, Kahitna, Cancer Warrior di lagu “Nyanyian Harapan” yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

Album terbaru RAN sudah bisa didapatkan dalam format digital di iTunes, Apple Music, Kkbox, Deezer, Spotify serta Yonder Music dan mereka juga merilis sebuah video teaser album yang berisikan potongan-potongan dokumentasi perjalanan RAN pada akun YouTube mereka.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img