Music Enthusiast: Darbotz | mod-o
mod-o adalah media digital yang berisi streaming musik Indonesia pilihan, informasi dan berita musik Indonesia, review konser musik, dan playlist musik Indonesia terbaik.
Musik Indonesia, Indonesian Music, Curated Music, Berita Musik, Dengar Lagu Indonesia, Streaming musik indonesia, Musik Pilihan, Musik Indonesia Terbaik, Musik Indie, Indie Lokal, informasi musik indonesia, Berita Musik,
22278
page-template-default,page,page-id-22278,page-child,parent-pageid-23394,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,vertical_menu_enabled,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

Darbotz adalah salah satu street artist yang sudah tidak asing lagi di jalanan ibu kota. Di balik karya-karya yang ia buat di jalanan, musik adalah salah satu unsur untuk membangun mood saat sedang beraktifitas. Darbotz sharing dengan mod-o tentang beberapa lagu yang merepresentasikan keseharian, karya, dan ibu kota Jakarta.

 

more info about Darbotz, visit:

thedarbotz.com

Share It

darbotz-modo-cover
Music Enthusiast: Darbotz
Music Enthusiast by mod-o
⁺☰

Songs While Painting

Snoop Doggy Dogg – Gin & Juice

Gin dan Juiceadalah single kedua oleh rapper Snoop Doggy Dogg dari album debutnya Doggystyle. Sebuah top 10 hit single di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, memuncak pada nomor delapan.

A Tribe Called Quest – Can I Kick It?

Can i Kick It?” adalah single ketiga dari album debut A Tribe Called Quest, People’s Instinctive Travels and the Paths of Rhythm. Album Ini berisi sampel Walk On Wild Side” oleh Lou Reed, What A Waste” oleh Ian Dury, Spinning Wheel” oleh Dr Lonnie Smith, Dance of the Knightsoleh Sergei Prokofiev dan Sunshower” oleh Dr. Buzzard’s Original Savannah Band.

NAS – N.Y State Of Mind

NY State of Minddiambil dari album debut studio IllMatic (1994). Produksi lagu ditangani oleh DJ Premier yang mengambil sampel dua lagu jazz. Mind Rainoleh Joe Chambers dan Flight Timeoleh Donald Byrd. Nas mengetuk dua verses tentang lagu tentang bakat rap dan menggambarkan lingkungan berbahaya kota New York.

Songs While Riding Bicycle

Ice Cube – It Was A Good Day

Single ini dirilis pada bulan Februari 1993 sebagai single kedua dari album solo ketiga Ice Cube, The Predator. Lagu memuncak di nomor tujuh di Billboard Hot R & B / HipHop Songs chart dan di UK Charts di nomor 27, peringkat ke-81 sebagaiterbesar rap lagu sepanjang masa oleh About.com dan nomor 77 di VH1 100 Greatest lagu 90-an.

Dr. Dre – Nuthin’ But A ‘G’ Thang feat Snoop Dogg

Ini merupakan single pertama dari album The Chronic (1992). Nuthin but’ G Thang” mencapai nomor dua di Billboard Hot 100, mengalahkan single lain dari album yang sama, Fuck wit Dre Day (and Everybody’s Celebratin’‘)”, yang menempati posisi # 8, dan Let Me Ride , yang menempati posisi # 34. Single ini juga mencapai # 1 di Billboard Hot R & B / HipHop Singles & Tracks grafik.

Notorious B.I.G – Juicy

Diambil dari debut album 1994 Ready To Die. Single ini diproduseri oleh Poke dari Trackmasters & Sean Puffy” Combs. lagu ini berisi sampel Mtume Juicy Fruit“. Lagu ini dianggap oleh Rolling Stone, The Source dan About.com sebagai salah satu lagu hip hop terbesar sepanjang masa. Lagu ini telah terjual lebih dari 607.000 kopi.

Songs That Represent Jakarta’s Situation

DangerDoom – The Mask feat Ghostface Killah

The Mask diambil dari album kolaborasi dengan Danger Mouse dan MF Doom dengan nama Danger Doom, dirilis pada 11 Oktober 2005 oleh label punk Epitaph Records di Amerika Serikat.

N.W.A – Straight Outta Compton

Straight Outta Comptondirilis pada bulan Juli 1988 sebagai lead single dari album debut mereka dengan nama yang sama. Lagu ini peringkat 19 di About.com ‘s Top 100 Rap Songs, dan peringkat 6 pada 100 Lagu Greatest VH1 Hip Hop.

NAS – Life’s A Bitch

Diambil dari album Illmatic, Life’s a bitch menampilkan kolaborasi Nas dengan rapper asal East New York, AZ. Penampilan AZ dialbum ini merupakan peluncuran instant, dimana AZ yang berbasis underground rapper menjadi lebih dikenal setelah lagu ini.

Favorite Songs In The 90’s

Sonic Youth & Cypress Hill – I Love You Marry Jane

Album ini dirilis pada tanggal 14 September 19 oleh Immortal Records dan Epic Records dan diproduksi oleh banyak performer. Setiap lagu di soundtrack adalah kolaborasi antara musisi hip-hop dan artis rock / metal. Album ini memuncak di # 17 di Billboard 200.

Nirvana – Heart Shaped Box

Lagu ini dirilis sebagai single pertama dari album studio ketiga dan terakhir Nirvana, In Utero, pada tahun 1993. Ini adalah salah satu dari dua lagu yang di-mix dengan Scott Litt untuk meningkatkan kualitas produksi asli oleh produser Steve Albini. Sementara label Nirvana DGC Records tidak merilis single fisik untuk dijual di Amerika Serikat, HeartShaped Boxmendapat banyak Amerika radio airplay, mencapai nomor satu di Billboard Modern Rock Tracks chart.

Naughty By Nature – Hip Hop Hooray

Lagu ini menghabiskan satu minggu di nomor satu di chart US R & B, dan mencapai nomor delapan di chart US Pop. Lagu ini berisi lirik  tentang kecintaan terhadap hip hop dan ketertarikan mereka dengan wanita cantik. Bagian refrain dari Hei ho ho heyadalah salah satu chorus yang paling populer di genre hip hop.

Favorite Local Talent Songs

P Squad – Stop Tu bis

P-Squad merupakan proyek album musik rap tahun 2001  yang merupakan gabungan dari dua kelompok rap / hip-hop Indonesia, yaitu Blackumuh dan Sweetmartabak. Saat album ini dirilis, Blackumuh beranggotakan Doyz dan Eric, sedangkan Sweetmartabak beranggotakan Ferry dan John.

Sweetmartabak – TiDiDit

Diambil dari album kompilasi Pesta Rap 3, Tididit merupakan single paling populer dari album tersebut. Sweetmartabak beranggotakan Ferry dan John yang juga bagian dari group P Squad.

Raben – Jakarta

Adik kandung Ignatius Penyami a.k.a Igor a.k.a Saykoji ini  mencoba untuk mengenalkan musiknya ke hadapan publik. Rapper yang mengawali kariernya dengan nge-Rap bareng sang abang, sekarang ini sudah mulai menunjukkan kemampuannya dengan membuat beberapa lagu yang menurutnya bisa didengar dengan santai.

 

Songs To Repeat Over And Over

Wu-Tang Clan – Shame On A Nigga

Dari debut album studio oleh kelompok hip hop WuTang Clan, yang dirilis November 9, 1993, oleh Loud Records dan didistribusikan melalui RCA Records. Sesi rekaman untuk album berlangsung selama 1992-1993 di Firehouse Studio di New York City.