Music Enthusiast: Archie Dennis | mod-o
mod-o adalah media digital yang berisi streaming musik Indonesia pilihan, informasi dan berita musik Indonesia, review konser musik, dan playlist musik Indonesia terbaik.
Musik Indonesia, Indonesian Music, Curated Music, Berita Musik, Dengar Lagu Indonesia, Streaming musik indonesia, Musik Pilihan, Musik Indonesia Terbaik, Musik Indie, Indie Lokal, informasi musik indonesia, Berita Musik,
23047
page-template-default,page,page-id-23047,page-child,parent-pageid-23394,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,vertical_menu_enabled,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

Cakupan musik yang cukup beragam mulai dari hip-hop, soul, beats, boogie, balearic, jungle, house, bass, dan lain-lain membuat Archie Dennis menjadi sosok yang tidak asing lagi bagi para music enthusiast di skena musik party Jakarta. Archie berbagi beberapa lagu yang merepresentasikan dirinya dan kesehariannya yang di-mix oleh team mod-o.

archie-square
Music Enthusiast: Archie Dennis
Music Enthusiast by mod-o
⁺☰

Songs To Start A Day

Bobby Caldwell – Down For The Third Time

Single Down For The Third Time ini ada di album What You Won’t Do For Love yang dirilis pada tahun 1978. Di album ini, Bobby Caldwell mendapatkan penghargaan Double Platinum serta Platinum. Selain diproduksi dalam bentuk CD album ini juga muncul kemasan fisik vinyl.

Ramp – Daylight

RAMP adalah band beraliran Soul Jazz asal Cincinnati, Ohio, yang beranggotakan 5 orang. Single “Daylight” terdapat di album Come Into Knowledge yang dirilis pada tahun 1977.

 

Gabriel Garzón Montano – Everything is Everything

Bishouné: Alma del Huila adalah album yang diluncurkan oleh Gabriel Garzón Montano pada Februari 2014, pada album tersebut terdapat 6 lagu yang salah satunya adalah Everything is Everything.

 

Songs  To Describe Archie Dennis

 Moodymann – The Thief That Stole My Sad Days (Ya Blessin Me)

Kenny Dixon jr atau yang dikenal dengan nama Moodyman adalah penyanyi beraliran techno house asal Amerika Serikat. Debut album pertamanya berjudul Silentintroduction dirilis pada tahun 1997, sampai dengan tahun 2014 tercatat sudah 11 album ia hasilkan.


S.O.S Band – High Hopes

Diambil dari album III yang dirilis pada tahun 1982, single High Hopes ini sempat menduduki urutan ke 25 di U.S Billboard R&B. Pada tahun 2013, album tersebut diproduksi kembali dalam bentuk CD oleh Demon Records.

Arkist – Fill My Coffee

Produser asal bristol arkist merilis fill your coffee di bawah label Applepips. Lagu ini dirilis pada bulan Juni 2011 bersamaan dengan single Rendezvouz. Dua lagu ini dirilis pada kemasan fisik vinyl 12inch

Foolproof Crowd Pleasing Songs

Donald Byrd – Love Has Come Around

Sebuah “Soul Single” di tahun 1981 yang diambil dari album Love Byrd. Lagu ini merupakan single Donald Byrd yang paling sukses dalam kategori “Soul” walaupun belum mampu tembus untuk bersaing dalam kategori “Dance” di masanya.


Blue Feathers – Let’s Funk Tonight

Mereka adalah kelompok band asal Belanda yang lagunya mampu bertahan lebih dari empat minggu di UK Singles Chart. Lagu ini juga masuk kedalam album kompilasi milik “Dimitri From Paris” yang berjudul Return To The Playboy Mansion di tahun 2008.


Quantic – Don’t Joke With a Hungry Man (Seiji Mix)

Will Holland atau yang lebih dikenal dengan nama panggunya “Quantic” merupakan seorang DJ dan produser musik yang terkenal dengan sentuhan element cumbia, salsa, bossa nova, soul, dan jazz dalam karyanya. Lagu ini termasuk kedalam tracklist di album ketiganya.

 

 

Songs In Motorcycle

Edan – MC’s Smoke Crack

Sebuah lagu di dalam EP berjudul “Sprain Your Tapedeck” yang dirilis pada tahun 2001 oleh Lewis Records di Amerika. EP ini merupakan karya perdana yang diluncurkan oleh Edan, seorang musisi Hip Hop dari Amerika.

A Tribe Called Quest – Jazz

Berasal dari single kedua dalam album kedua mereka yang berjudul “The Low End Theory”. Lagu ini menceritakan tentang keindahan musik jazz. Video clip lagu ini dibuat dengan konsep “Black & White” dan menampilkan sekelompok rapper yang berkeliling kota sambil menyanyi.

MF Doom – Doomsday

Diambil dari debut album MF Doom yang berjudul Operation:Doomsday. Album yang mendapat rating sebesar 9/10 dari Pitchfork ini menggabungkan aliran Underground Hip Hop dan Jazz Rap dalam musiknya.

Warm Up Songs Before Performing

Gordon’s War – Got to Fan The Flame

Got to Fan The Flame merupakan lagu klasik disko yang diaransemen oleh J.R. Beily. Lagu dengan Balearic beat yang menghadirkan suasana musim panas dengan kombinasi jazzy keys dan dreamy guitar licks.

 

Asha Puthli – Space Talk

Asha Puthli adalah pelopor musik jazz, funk dan elektronik di India. Selama karir bermusiknya dari tahun 1968, sudah 10 album dihasilkan dan single “Space Talk” ada di album The Devil Is Loose yang dirilis pada tahun 1976.

 

Best Song Ever

The Doors – The Soft Parade

“The Soft Parade” adalah lagu kesembilan dan terakhir pada album studio keempat The Doors. Banyak pendengar percaya bahwa lagu ini dan “Shaman’s Blues” mengingatkan mereka pada gaya lama The Doors, seperti terdengar di album The Doors dan Strange Days.