Exclusive: Dubyouth Soundsystem | mod-o
mod-o adalah media digital yang berisi streaming musik Indonesia pilihan, informasi dan berita musik Indonesia, review konser musik, dan playlist musik Indonesia terbaik.
Musik Indonesia, Indonesian Music, Curated Music, Berita Musik, Dengar Lagu Indonesia, Streaming musik indonesia, Musik Pilihan, Musik Indonesia Terbaik, Musik Indie, Indie Lokal, informasi musik indonesia, Berita Musik,
23244
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-23244,page-child,parent-pageid-23313,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,vertical_menu_enabled,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

ment

Sudah 10 tahun eksistensi Dubyouth Soundsystem di dunia musik Indonesia. Baca wawancara exclusive mod-o tentang apa saja yang telah mereka lalui dan project terbaru mereka.

Di tahun ke 10-nya Dubyouth, apa semua cita-cita sudah tercapai semua?

Terima kasih buat wawancaranya.

Kalau dibilang sudah tercapai semua, tentu belum bisa. Pasti ada saja keinginan ini dan itu, tapi kami bersyukur atas pencapaian kami sejauh ini.

Ada rencana apa nih untuk merayakan #10YearsOfBass? Kalau liat di social media, ada hashtag #10MilliRemix ya? Boleh diceritain sedikit?

Ada beberapa rencana di ulang tahun Dubyouth yang ke-10 ini. Salah satunya #10MilliRemix, sebuah kontes remix yang bertujuan mengedukasi para pendengar dan fans kami, dan juga untuk memunculkan bibit-bibit baru produser musik elektronik.

Setelah berkiprah selama ini dalam dunia musik, pengalaman berharga apa aja yang udah kalian dapetin lewat Dubyouth?

Cukup banyak. Yang paling berkesan tentunya bisa tur di Eropa (Paris dan Berlin), berkolaborasi dengan 6Blocc (Produser Snoop Lion), dan bisa bekerja sama dengan banyak musisi baik dari Jogja, musisi nasional yang lain, dan juga internasional.

Back to basic question, sebenernya apa sih visi Dubyouth pas awal dibentuk?

Visi? Hmmm… Dubyouth terbentuk benar-benar karena iseng dan karena kami suka party. Kalau mau lebih serius, kami suka bereksperimen dengan musik elektronik, bass music khususnya.

Seberapa besar peran kota Yogyakarta dalam karir bermusik kalian?

Cukup besar. Dalam hal bermusik, Jogja mengajarkan kami untuk tidak takut bereksperimen, jadi beda, jadi diri sendiri, dan santai. 😉

Sejauh ini Dubyouth banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi lain dalam berkarya. Apa yang melandasi hal tersebut? Siapa artist/musisi yang belum kesampaean untuk diajak kerjasama?

Kami selalu terbuka untuk bekerja sama/berkolaborasi dengan siapa saja. Hal tersebut adalah tantangan tersendiri bagi kami . Bagaimana ketika musik kami harus berpadu dengan hiphop, reggae, rock, pop bahkan mungkin dangdut. Sesuatu yang sulit untuk dibayangkan itulah yang justru menjadi hal menarik bagi kami.

Rilisan dalam bentuk fisik sedang nge-trend lagi nih, apakah kalian ada rencana untuk merilis karya dalam bentuk fisik? Dubyouth punya rencana besar apa aja nih ke depan?

Tentu, ke depannya kami berencana merilis vinyl di www.doggyhouserecords.com

Okay, thank you  for the interview, any last words for all music enthusiast?

Keep dancing and keep on moving!