Exclusive: Dekat | mod-o
mod-o adalah media digital yang berisi streaming musik Indonesia pilihan, informasi dan berita musik Indonesia, review konser musik, dan playlist musik Indonesia terbaik.
Musik Indonesia, Indonesian Music, Curated Music, Berita Musik, Dengar Lagu Indonesia, Streaming musik indonesia, Musik Pilihan, Musik Indonesia Terbaik, Musik Indie, Indie Lokal, informasi musik indonesia, Berita Musik,
25721
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-25721,page-child,parent-pageid-23313,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-4.1,vertical_menu_enabled,side_area_uncovered,wpb-js-composer js-comp-ver-4.12,vc_responsive

Dua tahun sudah Dekat resmi terbentuk, menurut pendapat kalian, bagaimana sejauh ini sambutan atau feedback dari music enthusiasts?

Feedback nya menarik. Yang sampai ke telinga kita kebanyakan positif. Yang kita suka, kebanyakan dari pendengar kita sekarang itu orang orang yang baru kenal kita 2 tahun belakangan ini, gak tau dulu kita pernah ngeband apa.

Mimpi atau visi besar apa yang kalian bawa lewat Dekat?

Kita cuma pengen happy. Mau main musik sesuai keinginan, cerita pengalaman hidup ke pendengar lewat lagu, dan mudah-mudahan bisa hidup dari sini

Dekat bukanlah Tangga dan begitu juga sebaliknya, Tangga bukanlah Dekat. Dah gitu aja~

Hahaa begitulah.

Tiap personil Dekat pasti punya preferensi musiknya masing-masing, boleh dishare influence tiap personil Dekat dalam bermusik?

Kamga besar dengerin black music, baru mulai dengerin pop beberapa tahun belakangan, and seems to really enjoy it. Dari Jill Scott ke Selena Gomez itu perlu leap of faith. Hahaa. Chevrina dengerin pop dari kecil. Prinsip dia, gak peduli genre nya apa, asal enak gw suka. Tata besar dengerin musik Rock. Gila sama Limpbizkit dan Oasis di masa muda nya. Sekarang berkutat di hip hop modern. Selera musik nya paling indie diantara bertiga.

Lirik lagu dan musik yang Dekat bawakan bisa dibilang sangat ekspresif. Sebenarnya apa yang ingin kalian ekspresikan lewat Dekat ini?
Kita gak banyak mikir pas nulis lirik atau lagu. Kita mau berekspresi, bukan berpikir. Lirik lirik di Lahir Kembali EP terasa marah karena memang state kita bertiga di tahun 2014 sedang disitu. Meranggas EP liriknya lebih santai karena mungkin marah marahnya sudah lewat. Gak menutup kemungkinan album selanjutnya lagu nya happy semua. Kita ingin sejujur mungkin sama keadaan kita dan apa yang kita resahkan saat pembuatan lagu atau album.

Menurut pandangan kalian, sejauh ini bagaimana perkembangan scene musik independent di Indonesia?

Perkembangannya sangat baik. Banyak penyanyi dan band indie yang bahkan merajai chart radio. Apabila perkembangannya terus seperti ini, bukan tidak mungkin dalam 5 tahun kedepan kita sudah tidak terlalu mempermasalahkan lagi terminologi indie dan mainstream.

Kalian termasuk salah satu group vokal yang solid, kalau di luar urusan kerjaan, apakah Dekat sedekat ini?

Memang dekat sih. Sering main bareng dan (sering banget) nonton bareng. Kita bertiga gila film.

3 kata yang mendeskripsikan Dekat?

Kami sedang Meranggas

Thanks for the interview! Any last words untuk music enthusiasts?

Halo Music Enthusiasts, silahkan cek mini album terbaru kami berjudul Meranggas. Paling gampang cek di Youtube. Bisa beli di itunes atau beli fisiknya di kita. Follow social media kt @musikdekat (instagram/twitter) untuk info panggung, cd, merchandise dll. Sampai bertemu di gigs secepatnya!